Minggu

Proses Memilih Bibit Pohon Jati Terbaik

Proses Memilih Bibit Pohon Jati Terbaik dahulu tidak saya ketahui karena apa yang saya lakukan berjalan secara alamiah dan tradisional, saya mencari ribuan bibit pohon jati dari berbagai tempat diseputar daerah pegunungan dimana tempatku berada. Bibit pohon jati biasanya aku temukan dibawah pohon jati besar yang tersebar didaerahku, dan yang paling banyak saya temukan adalah jika ada sebuah pohon jati yang tumbuh sendirian dipadang rumput yang digunakan untuk menggembala sapi para petani. Berbeda sekali jika ada pohon jati besar yang tumbuh disemak belukar yang rimbun, biasanya jarang saya temukan bibit pohon jati yang saya cari, otomatis saya tidak menemukan Proses Memilih Bibit Pohon Jati Terbaik.

Ini adalah Bunga Jati yang akan menjadi Benih Kayu Jati

Proses Memilih Bibit Pohon Jati Terbaik jelas tidak saya terapkan dalam kebun jati yang saya tanam, karena kurangnya pengetahuan dan terbatasnya informasi yang ada kala itu. Apa yang saya dapatkan dari bibit jati liar sangat bervariasi dari segi bentuk maupun jenisnya. Ada yang sudah besar dan mempunyai batang sebesar jempol kaki orang dewasa ada juga yang masih kecil berkecambah tetap saya ambil.

Bibit Jati yang masih kecil Wajib disemai sebelum ditanam.

Dalam Proses Memilih Bibit Pohon Jati Terbaik kala itu tujuan saya adalah kuantitas tanpa mengerti arti kualitas. Hal yang saya lakukan jika mendapatkan bibit kayu jati yang sudah besar maka saya cabut saja dan dipotong sekitar satu jengkal dari batang bawah serta akarnya saya pangkas. Tetapi, jika bibit pohon jati itu masih kecil maka saya semai dahulu dengan menggunakan media bambu yang saya potong menyerupai plastik polibag seperti sekarang ini, sebagai bentuk Proses Memilih Bibit Pohon Jati Terbaik.

Bibit Pohon Jati yang besar dipangkas batang dan juga Akar nya

Proses Memilih Bibit Pohon Jati Terbaik untuk sekarang ini sangat mudah, karena informasi dapat dengan mudah kita dapatkan, hal yang harus kita lakukan dalam Proses Memilih Bibit Pohon Jati Terbaik adalah dengan cara melakukan observasi sederhana yaitu bertanya dan berkonsultasi dengan ahlinya. Sekarang untuk mendapatkan bibit pohon jati yang baik kita bisa membelinya dipusat-pusat pembibitan yang ada disekitar daerah kita. Asalkan benih yang kita beli mempunyai sertifikat mutu maka kita tidak akan ragu lagi menanamnya, hal ini untuk segala macam bibit pohon jati yang ada.

Proses Memilih Bibit Pohon Jati Terbaik sebenarnya tidak mudah perlu kejelian dalam memilih jenis sesuai tujuan kita dilihat dari sisi ekonomisnya.

Kamu sedang membaca artikel tentang Proses Memilih Bibit Pohon Jati Terbaik Silahkan baca artikel Tanaman Indonesia Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Proses Memilih Bibit Pohon Jati Terbaik Sebagai sumbernya
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tanaman Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Mita Bibit